HUT ke-78 TNI, Polres Tanggamus Berikan Surprise ke Kodim dan Koramil

0
107

TANGGAMUS, Wartaalam.com – Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran berikan surprise kue ulang tahun pada HUT ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan mendatangi masing-masing Makonya dipimpin para perwira yang ditunjuk.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, mengatakan, rangkaian kegiatan diawali Wakapolres Kompol Agung Ferdika datang ke Kodim 0424 dan kediaman dandim bersama para pejabat utama, Rabu (4/10/2023), malam.

“Kami datang dengan membawa kue ulang tahun dan hadiah bagi personel TNI yang sedang bertugas di markas pada malam tersebut juga menuju kediaman Dandim,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra Jumat (6/10/2023).

Kasi Humas mengatakan, rangkaian tak berhenti di sana, sebab puncaknya kemarin, Kamis 5 Oktober 2023, masing-masing kapolsek jajaran juga melakukan hal serupa ke koramil-koramil di wilayah hukumnya.

“Untuk wilayah Polsek Jajaran, ada juga kapolsek didampingi forum pimpinan kecamatan sebagai wujud sinergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurut dia, surprise tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan syukur atas dedikasi serta pengabdian TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara serta bentuk sinergitas yang selama ini dibangun dengan baik.

“Kami, Polres Tanggamus beserta Polsek Jajaran merasa terhormat dapat merayakan HUT ke-78 TNI bersama rekan-rekan dari TNI. Kami mengucapkan selamat ulang tahun, semoga TNI semakin kuat dan terus memberikan dedikasinya dalam menjaga keamanan serta keutuhan negara,” ujarnya.

Peringatan HUT ke- 78 TNI yang bertemakan “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” merupakan momentum penting meningkatkan solidaritas dan sinergi antara Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran dengan TNI jelang Pemilu 2024, kata dia.

“Kami berharap kerjasama dan sinergi antara Polres Tanggamus, Polsek Jajaran, dan TNI terus ditingkatkan guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif bagi masyarakat,” ujarnya.

Perayaan ulang tahun TNI ke 78 tersebut diakhiri dengan pemotongan kue, semua anggota yang turut dalam acara tersebut tampak gembira.

“Diharapkan, kegiatan semacam lebih meningkatkan semangat kerja TNI dan kebersamaan antara TNI dengan Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran. Semoga sinergi yang telah terbangun terus ditingkatkan,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini