Bupati Lampung Selatan Kembali Salurkan Bantuan Bedah Rumah Gaserbu di Kecamatan Katibung

0
33

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Kali ini, bantuan diberikan kepada Hendri Aswandi (36), warga RT 1 RW 3 Dusun Tanjung Bayur, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, Kamis (5/10/2023).

Adapun anggaran berasal dari Gerakan Seribu Rupiah (Gaserbu) di lingkup Dinas Pendidikan Lampung Selatan. Program bertujuan memberikan perbaikan dan renovasi rumah kepada warga kurang mampu yang tinggal di kondisi yang tidak layak huni.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan dalam bentuk uang tunai sekira Rp.20 juta akan digunakan untuk membeli material bangunan guna perbaikan seperti atap, dinding, dan infrastruktur dasar lainnya.

Hal ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga yang menerima bantuan tersebut.

“Pemda ada program Gaserbu, ini dari Dinas pendidikan. Nanti Rp 20 juta pak camat yang pegang, karena pak camat saya tugaskan sebagai koordinator. Pak kades saya minta tenaga kerja, TNI/Polri juga membantu mengawasi supaya cepat pembangunannya,” katanya.

Dia menyampaikan harapannya, program itu memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi warga Lampung Selatan.

Program Gaserbu merupakan bagian upaya pemerintah daerah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warganya tanpa mengandalkan dana APBD.

“Ini program pemda untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem, in syaa Allah ini akan terus berlanjut. Untuk mengentaskan kemiskinan, Lampung Selatan tidak bisa sendiri dan tidak bisa berpatokan dengan APBD. Maka kita harus taktis, memiliki strategi dalam bertindak cepat dan tepat,” ujar dia.

Penerima manfaat, Hendri Aswandi (36) yang termasuk dalam kategori keluarga yang kurang mampu, bersyukur atas bantuan itu.

Dia mengatakan syukurnya dengan berterimakasih kepada pemerintah daerah.

“Saya dan sekeluarga mengucapkan terimakasih telah membantu kami membedah rumah kami,” tuturnya. (ptm)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini