Pemkab Pringsewu Salurkan Beras Tahap II Tahun 2023

0
127

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pemkab Pringsewu melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan Beras Tahap II Tahun 2023 bagi Penerima Bantuan Pangan (PBP), di Balai Pekon Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo, Kamis (5/10/3023).

Pj. bupati setempat melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Masykur didampingi Kadis Ketahan Pangan Hendrid, kadis Sosial diwakilkan Kabid nya Sugeng Pramono, camat Gadingrejo yang diwakilkan Sekcam Kuncoro Sancoko, dan Kepala Pekon Yogyakarta Daryanto menyerahkan secara simbolis beras tersebut.

Masykur mengatakan, penyaluran pangan tahap II di pusatkan di Pekon Yogyakarta itu sebagai daerah lokasi focus (locus). Dengan keluarga penerima manfaat (KPM) khusus Pekon Yogyakarta sekira 237 KPM.

Data itu menurun dibandingkan sebelumnya sekira 400 KPM.

Setiap KPM akan menerima 10 kg beras untuk menopang kebutuhan tiga bulan ke depan. Dan di data Kecamatan Gadingrejo dari 23 pekon ada sekira 7716 KK yang mendapatkan pangan tahap II khusus bagi warga miskin rawan pangan dan gizi, katanya.

Menurut dia, dengan diberikannya pangan mengurangi beban warga yang tidak mampu dan sebagai upaya menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga, dan mengendalikan dampak inflasi.

“Saya minta keluarga penerima memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Jangan sudah menerima lalu dijual karena beras tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bagi keluarga tidak mampu,”¬†ujarnya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini