Satuan Lalu Lintas, Polres Lampung Tengah “Goes To School” di SMAN 1 Seputih Agung

0
231

LAMPUNG TENGAH, wartaalam.com—-Peduli keselamatan para pelajar, Satuan Lalu Lintas, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung goes to school untuk memberikan edukasi terkait tata tertib berlalu lintas kepada siswa/I SMAN 1 Seputih Agung, Selasa (3/10/2023).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi K. mengatakan, kegiatan tersebut untuk pembinaan para pelajar sebagai generasi millennial karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan pelajar.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lamteng Iptu Sulkhan bersama anggota memberikan sosialisasi serta edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Menurut Wahyu kalangan pelajar, baik SMP maupun SMA/sederajat rentan menjadi korban kecelakaan berlalu lintas.

“Sehingga diharapkan para siswa/i SMAN 1 Seputih Agung, Lampung Tengah memahami peraturan dan etika dalam berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan diri ataupun orang lain,” ujarnya

Wahyu mengatakan, kegiatan tersebut merupakann wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan para pelajar di jalan raya.

Pihaknya menyatakan, kegiatan itu akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Tengah,” ujarnya.

“Sehingga, mereka mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini