Pemkab Pringsewu Gelar Peningkatan Kapasitas BHP

0
473

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMDP), mengharapkan kepada pemerintah pekon dan BHP saling bersinergi dalam mendukung pembangunan daerah masing-masing.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, saat membuka peningkatan kapasitas Badan Himpunan Pemekonan (BHP) tahun 2023, di Aula Kolam Rekan Paris, Kelurahan Fajaresuk Senin (25/9/2023), BHP dibentuk bagian dari personel permusyawaratan desa yang memiliki peran penting, di antaranya penguatan peran serta BPD dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa yang dapat diandalkan dalam mewujudkan visi misi desa yang nantinya digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

“Diadakan kegiatan ini dengan maksud penguatan peran serta BHP dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa dan optimalisasi ketertiban BHP dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan mensinergitaskan dalam pembangunan,” katanya.

Purhadi meminta, seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan seksama dan hingga selesai. Sehingga di kemudian hari pemerintah desa dan BHP sejalan dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah masing-masing.

“Kegiatan tersebut untuk penguatan peran serta BHP dalam peningkatan kapasitas BHP dan penguatan sinergitas BHP dengan pekon dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintah desa yang partisipatif,” ujarnya.

Hadir juga pada kegiatan itu Kepala Dinas PMP Iskandar Muda, Sekretaris Inspektorat Yanuar Hariyanto, anggota DPRD, camat, kepala pekon, dan lainnya.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini