Wakapolres Lambar Pimpin Patroli Presisi

0
449

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Wakapolres Lampung Barat (Lambar) Polda Lampung Kompol Robi Bowo Wicaksono pimpin Patroli Perintis Presisi bersama Sat Samapta, Rabu (27/9/2023).

“Kami menuju Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat yang Berbatasan dengan Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, selanjutnya melakukan Patroli Dialogis di Sepanjang Jalur Lintas Liwa – Kecamatan Sukau menuju Perbatasan Kabupaten OKU Selatan,” ujar Robi.

Dia mengatakan, tujuan giat itu menggali informasi dari pengendara motor dan mobil tentang kerawanan sepanjang jalur lintas perbatasan, selanjutnya memberikan himbauan kepada pengguna jalan, bila terjadi tindak pidana, segera menginformasikan kepada pihak kepolisian terdekat (Bhabinkamtibmas).

Pada kegiatan itu, Kompol Robi didampingi Kasat Samapta Akp Rekson Syahrul dan bersama personel Samapta Aiptu Akhlijek Satya Purwandanu, Brigpol Prasetyo Hermawan. Bripda Danuarta dan Bripda M. Rafif Hafizhan MS.

“Untuk patroli daerah rawan kriminalitas, kami laksanakan di Jalur Lintas Liwa, perbatasan dengan Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan,” katanya.

Selain itu dalam patroli itu, Polres Lampung Barat juga melaksanakan pengecekan ke Tempat Pembuangan Ahir (TPA), serta mengecek gardu listrik untuk mengantisipasi kebakaran.

Kegiatan dilaksanakan untuk menjaga situasi aman dan nyaman bagi masyarakat, meminalisasi terjadinya tindak kriminalitas terutama C-3, di Jalur Lintas Perbatasan Lampung Barat dan Provinsi Sumatera Selatan.

Robi berharap dengan adanya patroli akan memberikan keamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan di perbatasan antara Jalur Lintas Liwa РKecamatan Sukau menuju Perbatasan Kabupaten OKU Selatan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini