Bupati Lamsel Gulirkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Karang Sari dan Desa Margodadi

0
428

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Mendekati berakhirnya masa jabatan, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto kian gencar menggulirkan bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kali ini di Kecamatan Jati Agung, Rabu (27/9/2023).

Bantuan diberikan kepada warga RT. 2 Dusun 1 Karang Sari Desa Karang Sari, Wawan Wahyudi (40) dan warga RT. 07 Dusun 2 Desa Margodadi Dian Hartono (31) yang rumahnya sudah tidak layak huni.

Seperti yang diketahui, bantuan bedah RTLH tersebut menjadi program strategis dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, dengan memberikan hunian yang layak dan sehat.

Nanang mengatakan, bantuan bedah rumah merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni.

Menurut dia, bantuan bedah rumah tidak layak huni tersebut menjadi program strategis dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Ini adalah program Pemkab Lampung Selatan bekerjasama dengan ASDP Bakauheni. Hari ini di Jati Agung, kami ada dua rumah,” katanya.

Dia meminta seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan, desa dan UPT Dinas bersama warga setempat bergotongroyong dalam pembangunan bedah rumah tersebut.

Menurut dia, kepedulian serta gotong royong menjadi kunci mewujudkan daerah yang maju, aman, dan sejahtera.

“Ini ada Rp 20 juta untuk bantuan bedah rumah, tapi yang megangnya pak Camat sebagai koordinator pelaksana. Di sini saya minta nanti UPT juga gotong royong untuk menyelesaikan rumah ini, bentuknya kepedulian,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut turut diberikan pula bantuan peralatan rumah tangga, seperti karpet, matras, selimut, sembako dan lain-lain. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini