Polres Lampung Utara Gelar Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Semester 2 Tahun 2023

0
257

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Kepolisian Resor Lampung Utara melakukan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri berkala semester 2 tahun 2023, guna mengetahui kemampuan fisik anggota di lingkungan polres setempat.

Kegiatan digelar Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres, di Stadion Sukung Kotabumi yang diikuti seluruh personel, baik perwira, brigadir, ASN serta personel polsek jajaran, Rabu (20/9/2023).

Sebelum melaksanakan tes tersebut, personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokkes Polres Lampung Utara untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, melalui Kabag SDM Kompol Suharto mengatakan, seluruh personel polres dan polsek jajaran, mengikuti tes dengan serius.

“Tes kesamaptaan jasmani meliputi lari 12 menit, push up, shit up, pull up dan shuttle run. Saya berharap seluruh personel mengikuti kegiatan ini dengan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,” ujar Suharto.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan secara berkala bertujuan mengukur kemampuan fisik para personel serta memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain aspek mental dan akademis, kegiatan itu juga dinilai dari aspek jasmani. Tes setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kepolisian. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini