Sat Lantas Polres Tanggamus Cek Kesehatan dan Kumpulkan 27 Kantong Darah

0
230

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Polres Tanggamus mengadakan donor darah dan cek kesehatan gratis di Balai Desa Purwodadi, Kecamatan Gisting.

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas AKP Amsar dengan melibatkan PMI Cabang Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Selasa (19/9 2023).

Amsar mengatakan, bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalulintas, 22 September 2023.

“Kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan dengan pengecekan gula darah, asam urat, kolestrol, tensi darah dan donor darah,” ujar Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan gratis agar mengetahui kondisi kesehatan masing-masing, serta memberikan pemahaman menjaga kesehatan, terutama dalam berlalulintas.

Kemudian, terkait donor darah diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan ketersediaan darah di masyarakat.

“Peserta 115 orang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, terdiri dari anggota Sat Lantas, polsek, bhayangkari dan masyarakat. Untuk donor darah mendapatkan 27 kantong darah,” katanya.

Dia berharap warga selalu sehat dan khususnya darah hasil donor dapat membantu.

Kemudian juga polisi dapat membaur bersama warga dengan memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Melalui hal itu juga, ada kedekatan polisi dan masyarakat melalui kebersamaan sehingga dapat selalu tercipta Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Rehan, warga Gisting, kegiatan tersebut membantu warga dengan layanan kesehatan tersebut.

“Terima kasih, warga juga antusias. Saya juga mendonorkan darah di sini,” kata Rehan.

Ia berharap, melalui kegiatan itu dapat semakin mendekatkan Polres Tanggamus dengan masyarakat.

“Semoga Polres Tanggamus semakin maju dan mengayomi masyarakat dengan lebih baik,”¬†tuturnya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini