Polres Lamtim Laksanakan Minggu Kasih di GBI Sukadana

0
335

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Polres Lampung Timur Polda Lampung melaksanakan Minggu Kasih di Gereja GBI Kecamatan Sukadana, (17/9/2023).

Minggu Kasih merupakan program prioritas Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan dari tingkat polda, polres hingga polsek dan juga lanjutan Quick Wins Presisi.

Hadir dalam kegiatan itu dari Polres Lampung Timur, Aipda Nainggolan dan Pastur Paroki, pengurus gereja, dan jemaat Gereja GBI.

Kegiatan berlangsung penuh keakraban, diisi dengan tanya jawab antara para jemaat Gereja dengan Aipda Nainggolan.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar melalui Aipda Nainggolan menyampaikan, sebelumnya dari kepolisian sudah ada program Jumat Curhat, kesempatan untuk masyarakat curhat kepada kepolisian.

Misalnya, kata dia, kapolres turun ke masyarakat menanyakan permasalahan-permasalahan atau mendapatkan masukan jika ada yang belum diketahui masyarakat.

“Kami akan menjawab dan mengedukasi masyarakat, dan Bapak Kapolri memerintahkan tidak hanya Jumat tetapi Minggu juga, jadi acaranya dibuat dengan Minggu Kasih,” ujarnya.

Minggu kasih masih dilaksanakan, semoga ke depannya giat tersebut berjalan lancar, katanya

“Dalam kesempatan itu, kepolisian bertemu warga yang dilayaninya, jadi diharapkan giat ini masyarakat dapat menyampaikan apapun itu, termasuk kritik kepada kami, mengkritik polisi itu boleh jadi kami tidak anti kritik, tetapi berikan juga kesempatan kepada kami untuk menjelaskan terhadap kritik yang diberikan, jadi kalau ada sesuatu yang salah akan segera kami perbaiki, tetapi kalau misalnya mungkin penjelasannya yang kurang, kami harus jelaskan detailnya,” kata dia.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini