Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tubaba Menjadi Pembina Upacara di SMA Negri 3 Tumijajar

0
472

TULANGBAWANG BARAT, WARTAALAM.COM – Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Polda Lampung Ipda Aprizal menjadi pembina upacara bendera, di lapangan terbuka depan SMA Negeri 3 Tumijajar, Senin (18/9/2023).

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB, di wilayah Tiyuh (desa) Makarti, Kecamatan Tumijajar

Hadir kepala SMA N 3 Tumijajar, PS Kanit Binpolmas Satbinmas, Staf Satbinmas, dan para guru pengajar/staf dewan guru.

Kanit Binkamsa memberikan pembinaan sekaligus arahan serta dorongan membangun para siswa semangat dalam proses pembelajaran dan mengembangkan potensi diri sebagai penerus bangsa.

Dia juga memberikan pembinaan agar para siswa tidak melakukan hal – hal yang merugikan sekolah maupun diri sendiri, di antaranya kenakalan remaja, menggunakan narkoba dan sejenisnya, merokok, mengkonsumsi miras, bully yang marak biasanya dilakukan senior di sekolah sex bebas, tawuran serta bolos.

“Sekarang ini kita berada di masa yang serba canggih seperti HP, sudah barang tentu media sosial yang sangat digemari dan gampang diakses, maka bijaklah dalam menggunakan media sosial,” katanya.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan melalui Ps. Kasat Binmas mengatakan, kegiatan itu rutin dilakukan sat binmas setiap Senin, dilaksanakan bergiliran di sekolah yang berada di wilayahTulangbawang Barat, dalam rangka pembinaan dan penyuluhan secara dini kepada para siswa.

Kegiatan bertujuan memberikan gambaran, mengingatkan siswa tidak melakukan hal – hal menyimpang yang dapat merugikan, baik itu sekolah maupun diri sendiri karena siswa merupakan harapan dan penerus bangsa yang harus dijaga dan dikembangkan potensinya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini