ORARI Lokal Pringsewu Gelar HUT ke-78 SES PMI

0
307

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Memperingati HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI), Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Lokal Pringsewu bekerja sama dengan PMI setempat menggelar Special Event Station (SES) dengan call sign atau tanda panggilan 8H78PMI.

Kegiatan SES yang berlangsung Minggu (17/9/2023) pagi hingga malam, pada band 2 dan 40 meter, frekuensi 145,500 dan 7,120 Mhz, memancar dari Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu di Jalan Sakti Raya, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YB4SJB) didampingi penanggungjawab kegiatan, yang juga Ketua DPP ORARI Lokal Pringsewu Apt. Veronica Jasinem (YB4VJ) mengatakan kegiatan tersebut bertujuan membangun silaturahmi bagi seluruh anggota ORARI, di samping meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknik berkomunikasi menggunakan perangkat radio amatir bagi anggota ORARI sesuai ketentuan yang berlaku.

Serta merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan anggota ORARI Lokal Pringsewu, dan wujud sinergitas antara ORARI dan PMI, katanya.

Selain Special Event Station bersama ORARI, HUT ke-78 PMI juga diisi dengan donor darah di Hotel Urban Pringsewu pada 18 September 2023.

Fauzi, ketua PMI Kabupaten Pringsewu mengajak warga berpartisipasi dengan mendermakan darahnya.

Menurut dia, berderma darah baik untuk kesehatan, di samping darah yang didermakan membantu sesama yang membutuhkan.

“Setetes darah yang kita dermakan akan menolong dan menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan. Setetes darah Anda, nyawa untuk mereka,”¬†ujarnya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini