Pemkab Lampung Selatan Bersama PT ASDP Bakauheni Gelontorkan Bedah Rumah

0
385

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terus gelontorkan bedah rumah. Kali ini menggandeng anggota Forum Corporate Sosial Responbility (CSR) PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni.

Bedah rumah tersebut diberikan kepada  warga Desa Kenyanyan, Muslim dan Ansori, di Desa Hatta, Jumat (15/9/2023).

Bedah rumah diberikan kepada Muhik (70) dan istrinya Daumi (68).

Kepala Dinas Perkim Lampung Selatan Dulkahar mengatakan, program swasembada rumah dengan menerapkan sistem gotongroyong, kini menggandeng dunia usaha untuk membantu warga yang rumahnya tak layak huni.

Sementara, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Fahmi Alweni menyampaikan, pihaknya mengapresiasi bedah rumah tersebut.

“Pesan pimpinan kami, mengapresiasi program ini. Ke depan ASDP bisa lebih dari 11 unit rumah yang dibantu,” katanya.

Bupati setempat Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih kepada jajaran ASDP yang telah berperan aktif membantu rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Bakauheni.

“Keberadaan ASDP telah menjadi mitra dalam upaya meringankan beban warga yang tinggal di rumah-rumah yang tidak layak huni,” katanya.

Dia mengatakan, Lampung Selatan memiliki masalah serius, sekira 9.300 rumah tidak layak huni. Jika kita menghitung dengan kecepatan saat ini, akan memakan waktu hingga 40 tahun untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Sementara itu, Daumi, pemilik rumah yang menerima bantuan bedah rumah menyampaikan terima kasih.
(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini