Bina Rohani Personel, Kapolres Lampung Utara Pimpin Kegiatan Binrohtal

0
163

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Guna pembinaan rohani personel, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna pimpin binrohtal rutin, di Masjid Al- Fachri, Kamis (14/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang setempat Ny. Penty Teddy Rachesna, Wakapolres Kompol Dwi Santosa, pejabat utama (PJU), perwira, brigadir, bhayangkari dan ASN Polres serta warakauri.

Teddy Rachesna mengatakan, kegiatan itu merupakan pembinaan rohani untuk personel.

“Kegiatan ini adalah program rutin dilaksanakan setiap Kamis, setiap selesai apel pagi seluruh personel Polres Lampung Utara langsung melaksanakan binrohtal di masjid,” ujarnya.

Dengan adanya binrohtal rutin diharapkan dapat membentuk karakter personel Polres Lampung Utara yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah membentuk karakter personel menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik,” kata dia.

Harapannya dalam pelaksanaan tugas, bertanggungjawab sesuai tugas dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri.

“Kami berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai,” katanya.

Setelah melaksanakan binrohtal, kapolres dan ketua Bhayangkari memberikan tali asih kepada warakauri.(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini