Tiga Kepala Bagian di Lamsel Dirotasi

0
346

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali merotasi jajarannya Kali ini tiga pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemkab setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Thamrin mewakili bupati setempat, di Ruang Kerja Sekdakab, Rabu (13/9/2023).

Tiga kepala bagian atau pejabat administrator (eselon III) dimutasi. Mereka Rahmad Akbar dilantik sebagai kepala Bagian Sumber Daya Alam, Lutfi Ari Kurniawan sebagai kepala Bagian Organisasi, dan Yudhistira sebagai kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor: 821.23/1168/V.05/2023, Nomor 821.23/1169/V.05/2023, Nomor 821.24/1170/V.05/2023 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator/Eselon III dan Jabatan Pengawas/Eselon IV.

Thamrin mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat administrator dan pejabat pengawas yang baru dilantik.

“Saya berharap pelantikan saudara hari ini, dapat dipahami, jabatan adalah suatu amanah atau kepercayaan yang yang diberikan pimpinan. Kepada pejabat yang dilantik jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Menurut dia, pelantikan tersebut telah sesuai regulasi untuk mengisi kekosongan jabatan. Ada rotasi antara kepala bagian (kabag) dengan memenuhi ketentuan yang berlaku.

“Setelah dilantik tentu harus lapor kepada pimpinan lama dan pimpinan baru. Segera menyesuaikan diri, sehingga dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia meminta para pejabat bisa senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam bekerja serta bisa berkontribusi maksimal pada instansi masing-masing. Sehingga, keberhasilan program yang telah direncanakan segera tercapai.

“Saya minta kepada seluruh pejabat khususnya yang baru dilantik pada hari ini, lebih bersemangat dengan menunjukkan kinerja terbaiknya. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan tunjukkan dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini