Sat Lantas Polres Lampung Tengah Bantu Warga Air Bersih

0
306

Lampung Tengah, Wartaalam.com – Wujud kepedulian Polri, Sat Lantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung gelar bakti sosial, bantu warga yang saat ini kesulitan memperoleh air bersih dampak iklim El Nino, Rabu (13/9/2023).

Pembagian air bersih dilakukan personel Sat Lantas Polres Lampung Tengah dan waga diminta mengumpulkan tempat penampungan air seperti tong, ember, drum, dan jeriken untuk di isi air bersih dari truk pengangkut.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi K mengatakan, penyaluran air sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga.


“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat akibat dampak iklim El Nino yang melanda di wilayah kita,. Beberapa daerah kekeringan. Bantuan ini diharapkan meringan beban warga di sekitar lokasi, di antaranya di Jln. Jatayu Bandar Jaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar dan sekitarnya,” ujarnya.

Seorang warga mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang telah diberikan Sat Lantas Polres Lampung Tengah, karena selama ini, jika musim kemarau hanya bisa mendapatkan air bersih dengan cara membeli.

“Bantuan air bersih ini membantu kami mencukupi kebutuhan air. Terimakasih pak Kapolres, bererapa waktu ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih karena kemarau panjang,” kata Ponijo, warga Bandar Jaya Timur.

Kasat Lantas mengatakan, demi terwujudnya kemitraan polantas dengan masyarakat dan bukti peduli polantas pada masyarakat, guna meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat kepada Polri kegiatan ini akan terus kami lakukan ke sejumlah wilayah, khususnya wilkum Polres Lampung Tengah yang terdampak iklim El Nino guna membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

“Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman serta kondusif di wilkum Polres Lampung Tengah,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini