Polres Pringsewu Gelar Bakti Sosial Memperingati HUT ke-68 Lalu Lintas

0
399

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu menggelar bakti sosial, membagikan paket sembako kepada para pengemudi ojek dan sopir angkot di wilayah kabupaten itu.

Aksi sosial yang dipusatkan di Simpang Tugu Gajah Pringsewu, Pekon Bulukarto, Gadingrejo itu dipimpin l Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan diikuti kabag SDM, kasat lantas, kasi Propam dan sejumlah personel Satlantas. Senin (11/9/2023) pagi.

Kegiatan itu merupakan upaya Satlantas memberikan apresiasi dan dukungan kepada para pengemudi ojek serta sopir angkot yang telah berperan dalam mendukung mobilitas masyarakat setiap hari.

Selain itu, bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas di jalan raya.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Lantas, AKP Khoirul Bahri menyampaikan, bakti sosial merupakan rangkaian aksi sosial dalam rangka menyambut HUT Lantas yang akan diperingati setiap 22 September.

“Kami menghargai peran penting para pengemudi ojek dan sopir angkot dalam memastikan mobilitas masyarakat tetap lancar. Dengan bakti sosial ini, kami ingin memberikan kontribusi positif kepada mereka dan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas di jalan raya,” katanya

Bakti sosial, kata dia, juga diisi dengan penyuluhan keselamatan lalu lintas yang diberikan petugas Satlantas kepada para pengemudi.

Selain itu, para pengemudi juga diberikan pemahaman mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Ia berharap, bakti sosial itu menjadi langkah awal lebih mendekatkan hubungan antara Satlantas Polres Pringsewu dengan para pengemudi ojek dan sopir angkot, serta masyarakat dalam rangka menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

“Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan perekonomian mereka serta menjadi tali pemersatu dalam menciptakan Kamseltibcar lintas di Pringsewu.” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini