Ada Lubang Menganga di Simpang Empat Pasar Pringsewu, Polisi Imbau Pengguna Jalan Waspada

0
238

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Warga yang melintas di Jalan lintas Barat Sumatera, tepatnya di Simpang Empat Pasar Induk Pringsewu diimbau meningkatkan kewaspadaan. Betapa tidak, ada sebagian jalan yang rusak berat dan berbahaya bagi para pengendara.

“Ya kami imbau para pengguna jalan hati-hati, sebab ada jalan amblas dan berlubang,” ujar Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri saat ditemui awak media di lokasi jalan rusak, Senin (11/9/2023) pagi.

Menurut dia, lubang berdiamater sekira 1 meter tersebut diakibatkan amblasnya gorong-gorong saluran air yang belum lama diperbaiki dan masih dalam tahap uji coba sebelum dilakukan pengaspalan.

Posisi lubang tersebut berada di tengah badan jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Kotaagung dan Sukoharjo menjadi tersendat.

Dia memastikan kendaraan masih bisa melintas di sekitar lokasi.

Khoirul menyebut pihaknya telah memasang besi pembatas dan water barrier serta menempatkan anggota di lokasi guna mengantisipasi pengguna jalan yang terjebak.

“Selain itu kami juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait segera memperbaiki amblasnya jalan tersebut, agar perjalananan warga yang melintas tidak terhambat,” katanya.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut. Bagi mereka yang ingin menghindari lokasi tersebut, ada jalur alternatif melalui Jalan Kenanga menuju Terminal Pringsewu.

“Ya kami imbau untuk berhati-hati dan mematuhi instruksi petugas di lapangan,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini