Dinas Damkarmat Lampung Selatan Padamkan Kebakaran Lahan di Tol KM 10 Kalianda

0
229

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan memadamkan kebakaran rumput yang melanda area sekitar Tol KM 10 Kalianda.

Kejadian tersebut, Rabu (6/9/2023) sekira pukul 11.40 WIB. Tim Damkarmat Posko Kalianda yang mendapatkan laporan pada pukul 11.45 WIB segera merespons dan petugas pemadam kebakaran dengan dua unit ranpur segera dikerahkan ke lokasi.

Cuaca panas memicu rumput terbakar lebih cepat, Petugas Damkarmat datang lebih. Setelah 50 menit pemadaman, api dipadamkan sekira pukul 13.00 WIB.

Kepala Dinas Damkarmat Lampung Selatan M. Sefri Masdian mengatakan, sumber api yang menyebabkan kebakaran rumput di Tol KM 10 Kalianda diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembangan.

“Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang pengguna jalan tol. Karena cuaca panas dan angin akhirnya menimbulkan api dan membakar rumput di sekitarnya,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap risiko kebakaran, terutama pada musim kemarau.

Dia meminta seluruh masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti membuang puntung rokok sembangan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan tidak memicu kebakaran. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi musim kemarau, potensi kebakarannya lebih besar,” kata Sefri. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini