Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi PT PLN (Persero) UP3 Tanjungkarang

0
593

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima audiensi dengan PT PLN (Persero) UP3 Tanjungkarang, di Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (5/9/2023).

Selain bersilaturahmi, dalam pertemuan itu juga dilaksanakan diskusi perpanjangan kerja sama antara PT PLN (Persero) UP3 Tanjungkarang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan mengenai penambahan daya pengembangan pariwisata setempat.

Manajer Unit Pelaksanaan (MUP) PT PLN UP3 Tanjungkarang Donna Sinatra mengatakan, pihaknya siap membantu pengembangan pariwisata, terutama dalam hal penerangan.

“Kami siap membantu pak. Untuk teknisnya seperti apa nanti kami sampaikan lagi,” ujar Donna Sinatra.

Sementara, Nanang Ermanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat ini sedang fokus untuk mengembangkan sektor pariwisata guna mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

Menurut dia, hal itu sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat agar pemerintah daerah mandiri dan menggali potensi yang dimiliki daerah masing-masing.

“Kita harus mandiri, kata mandiri itu bagaimana kita bisa menggali potensi daerah. Maka pemerintah daerah diwajibkan untuk berkreasi dan berinovasi. Kita menggali yang ada, maka kita mengajak PLN untuk berkolaborasi,” katanya.

Dia berharap, dengan berkolaborasi dengan PT PLN (Persero) UP3 Tanjungkarang, pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan bisa berkembang pesat dan menjadi lebih baik lagi.

“Ini mohon bantuan juga dari PLN. Nah ini hal-hal ini yang sering terlupakan, semoga dengan adanya kolaborasi ini, pariwisata di daerah bisa maju. Sehingga perekonomian masyarakat juga meningkat,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini