Bupati Lamsel Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

0
634

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto terjun langsung mendistribusikan air bersih untuk warga Dusun Lubuk Banjarmasin RT 04 Lingkungan 05, Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda, Selasa (5/9/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini sebagian besar wilayah di kabupaten itu dilanda kekeringan akibat musim kemarau. Dampaknya sumur dan mata air warga menjadi kekeringan, sehingga sulit mendapatkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Nanang Ermanto mengatakan, merespon keluhan warga, dia telah mendistribusikan pasokan air bersih kepada warga beberapa hari terakhir.

Di tengah kesibukannya sebagai bupati, dia ikut mendistribusikan air bersih ke warga sekaligus melihat kondisi di lapangan.

“Pendistribusian air bersih sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada warga saat musim kemarau seperti ini,” ujarnya didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin.

Dia mengatakan, pasokan air bersih akan terus dilakukan secara berkesinambungan sampai krisis air bersih berakhir.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan setempat M. Sefri Masdian mengatakan, dalam penyediaan air bersih, pihaknya bekerjasama dengan PDAM Tirta Jasa.

“Bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih. Hal ini sesuai dengan arahan instruksi langsung pak Bupati,” kata Sefri. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini