Besok Pencoblosan, Polres Lampung Selatan Terjunkan 1.222 Personel Amankan Pilkades Serentak di 42 Desa

0
258

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Polres Lampung Selatan menerjunkan sekira 1.222 personel gabungan untuk mengamankan pemungutan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang II tahun 2023, di 42 desa di kabupaten tersebut.

Personel yang tediri dari jajaran Polres, Kodim 0421/LS, Sat Brimob Polda Lampung, Sat Pol PP dan Linmas itu akan digeser ke 42 TPS yang tersebar di 13 kecamatan guna mengamankan pemungutan suara yang digelar, Kamis 31 Agustus 2023 besok.



Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, dalam rangka mengamankan pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2023, Polres memberangkatkan sekira 1.222 personel gabungan.

“Pagi ini, mulai hari ini, seluruh personel yang akan melaksanakan Pam TPS sudah bergeser ke lokasi pengamanan,” ujar AKBP Yusriandi Yusrin saat memimpin apel pergeseran pasukan, di Lapangan Korpri, Kalianda, Rabu (30/8/2023).

Yusriandi Yusrin mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 tersebut diikuti 138 calon kepala desa dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sekira 105.306 orang.

Sementara jumlah personel gabungan yang akan mengamankan terdiri dari jajaran Polres 399 personel, Kodim 0421/LS 96 personel, Sat Brimob Polda Lampung 93 personel, Sat Pol PP 107 personel dan Linmas 434 personel.

“Serta 93 personel gabungan dari Polresta Bandarlampung, Polres Lampung Timur, Polres Pesawaran yang akan standby di Polsek perbatasan Lampung Selatan,” katanya.

Yusrin berharap, personel gabungan yang ditugaskan tersebut melaksanakan tugas dengan optimal dalam mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di 42 TPS yang tersebsar di 13 kecamatan.

“Ploting penempatan personel yang akan mengamankan TPS pada pemilihan kepala desa ini sudah sesuai pola pengamanan berdasarkan tingkat kerawanan di masing-masing TPS. Rangkul semua elemen masyarakat, yakinkan kita siap mengawal dan mengamankan Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 ini,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan Dinas Kominfo Lampung Selatan, hadir juga dalam apel pergeseran pasukan itu, Bupati setempat Nanang Ermanto, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kajari Dwi Astuti Beniyati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini