Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi Dekan Fakultas Hukum Unila

0
271

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima audiensi dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) M. Fakih beserta jajarannya, di ruang kerja bupati setempat, Selasa (29/8/2023).

Hadir juga Sekretaris Daerah Thamrin, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman, Plt Asisten Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Muhadi beserta kepala perangkat daerah terkait.



Pada kesempatan itu, M. Fakih menyampaikan, audiensi bertujuan menjajaki kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan Universitas Lampung.

Menurutnya, Lampung Selatan merupakan satu lokasi yang dipilih untuk para mahasiswa belajar secara realita di lapangan.

“Terutama supaya mereka (mahasiswa) belajar kampus merdeka, agar belajar secara realita yang ada di lapangan. Ini dari berbagai aspek, kalau dari Fakultas Hukum, kami akan belajar mengenai aspek-aspek pemerintahan terkait hukum,” katanya.

Menurut dia, para mahasiswa dan dosen pembimbing, memberikan informasi mengenai penyuluhan hukum kepada warga setempat.

“Harapnnya, mereka juga memberikan informasi mengenai penyuluhan hukum. Di samping itu juga kami bekerjasama dengan para ahli dosen-dosen yang ada di Fakultas Hukum untuk berkolaborasi bekerjasama dengan para partisi,” ujarnya.

Dia berharap, Pemkab Lampung Selatan memberikan kuliah umum yang bersifat praktis, sehingga terjadi kolaborasi antara teori dan praktik.

“Kami juga berharap di kantor bupati memberikan kuliah umum yang bersifat praktis kepada mahasiswa. Jadi nanti mahasiswa dibekali bukan hanya tataran teori tetapi bagaimana aspek-aspek pemerintahan ini sehingga ada kolaborasi antara teori dan praktik,” katanya.

Nanang Ermanto mendukung rencana kerja sama dengan Universitas Lampung.

Dia berharap, melalui kerja sama itu nantinya dapat saling bersinergi dengan program-program yang ada di kabupaten itu, supaya masyarakat juga mendapatkan pengetahuan mengenai pentingnya hukum.

“Prinsipnya kami, mengharapkan kerja sama ini. Karena banyak program-program untuk ke desa-desa. Masyarakat paham pengetahuan-pengetahuan, mengenai pentingnya hukum,” katanya.

Nanang menyatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait kerja sama dan akan terlebih dahulu mempelajari PKS-nya.

Mengenai kuliah umum yang ada di Universitas Lampung juga akan disampaikan bahwasanya ada program belajar khusus.

“Nanti kami sampaikan juga kepada teman-teman yang akan mengambil kuliah ada juga program belajar khusus kelas khusus. Kolaborasi ini harapannya, kami bisa menjalankan apa yang kita inginkan untuk kemajuan bersama bagaimana dapat membantu dan memberikan pemahaman untuk masyarakat,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini