Satlantas Polres Pringsewu Edukasi Tertib Berlalu lintas di SMP Xaverius

0
228

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Satuan lalu lintas Polres Pringsewu menggelar sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di SMP Xaverius setempat, Senin (28/8/2023).

Kegiatan bertajuk Police Goes To School dipimpin Kanit Kamsel, Bripka Oknal Deni.

Bripka Oknal Deni memaparkan pentingnya aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan raya kepada siswa-siswi.

Para guru pembimbing juga turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan itu, memberikan dukungan dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada para siswa.

Tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, kegiatan tersebut juga melibatkan interaksi langsung dengan puluhan siswa-siswi.

Pada sesi tanya jawab, siswa-siswi diberi kesempatan bertanya seputar aturan berlalu lintas yang seringkali membingungkan. Hal ini menciptakan suasana yang interaktif dan edukatif sekaligus.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan pelajar.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

“Tak hanya itu, program Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar dan dilaksanakan secara rutin ke sekolah-sekolah Mulai tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi,” katanya, Senin (28/8/2023) siang.

Kasat berharap, melalui sosialisasi dan edukasi bisa menumbuhkan kesadaran siswa akan pentingnya tertib berlalu lintas dalam upaya menekan tingginya kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini