Penjabat Bupati Pringsewu Menyerahkan SK 25 PNS Memasuki Masa Pensiun

0
259

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Sekira 244 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pringsewu sampai akhir Agustus 2023 memasuki purnatugas. Mereka terdiri dari pejabat struktural dan pejabat fungsional.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan SK pensiun itu, di Aula Utama Pemkab setempat, Senin (28/08/2023), yang secara simbolis kepada Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim yang juga memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) per 1 September 2023.

“Saya berharap terus melanjutkan pengabdian walaupun tidak lagi berstatus PNS. Semoga dengan bekal ilmu dan cara pandang serta jiwa patriotisme bapak dan ibu akan terus memacu diri agar tidak berhenti berkontribusi terhadap kemajuan dan pembangunan Kabupaten Pringsewu di masa yang akan datang,” katanya.

Dia mengingatkan, para PNS yang purnatugas memperhatikan hal-hal berkaitan dengan berkas administrasi kepegawaian, dan menyimpan dengan baik berkas-berkas kepegawaian yang dimiliki, serta mempelajari aspek-aspek aturan kepegawain yang harus dilaksanakan, sehingga nantinya tidak menjadi kendala ketika menjalani masa pensiun.

Adi Erlansyah juga mendukung anggota Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) yang akan membuka paradigma baru bagaimana cara terus melanjutkan pengabdian sebagai warga bagi bangsa dan negara, sesuai tujuan mulia dibentuknya organisasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi mengatakan, selain penyerahan SK pensiun, para PNS yang memasuki batas usia pensiun juga diberikan pembekalan.

“Pada 2023, hingga akhir Agustus ada 244 orang yang memasuki masa pensiun, dan sampai akhir Desember diperkirakan ada 320 PNS yang juga memasuki batas usia pensiun,” ujarnya.

Penyerahan SK pensiun sekaligus pembekalan PNS yang memasuki purnatugas tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri, Ketua Harian Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung Lukman Hakim, pimpinan Bank Mandiri Taspen Cabang Bandar Lampung Rahardi Y. Poerwandityo, Pimpinan Bank Mandiri Taspen Cabang Pembantu Pringsewu Raviza Sitepu, Ketua Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, Rektor UAP Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto serta dosen UIN Radin Inten Lampung Agustamsyah. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini