LSM Trinusa Pringsewu Gelar Unjuk Rasa

0
229

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Puluhan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trinusa DPC Kabupaten Pringsewu menggelar unjuk rasa damai sebagai bentuk penyampaian aspirasi terkait dugaan penyimpangan pengelolaan anggaran negara di Dinas PUPR Kabupaten itu tahun 2023, Senin (28/8/2023) siang, di komplek Pemda setempat.

Pengamanan aksi yang berlangsung selama satu jam, dimulai pukul 09.30 hingga 10.30 WIB, Polres Pringsewu Polda Lampung menurunkan ratusan personel untuk memastikan kelancaran dan keamanan aksi tersebut.

Lokasi aksi meliputi Kantor PUPR, Kantor Bupati, dan Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kabag Ops, Kompol Kisron, menjelaskan, sekira 50 peserta aksi menggunakan 4 unit kendaraan roda empat dan 11 unit sepeda motor mendapat pengamanan ketat dari ratusan aparat gabungan.

Pengamanan dimulai dari lokasi kumpul di area Tugu Gajah Pringsewu, dilanjutkan ke kantor Dinas PUPR, Kantor Bupati Pringsewu, dan diakhiri di Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu.

“Selain pengamanan, aksi damai juga mendapat pengawalan dari satuan lalu lintas Polres Pringsewu,” kata Kabag Ops Polres Pringsewu kepada media di halaman kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu, Senin (28/8/2023) siang.

Kompol Kisron mengatakan, unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Setelah menyerahkan berkas tuntutan kepada petugas Kejaksaan Negeri Pringsewu, para peserta aksi membubarkan diri. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini