Sekdakab Lampung Selatan Lantik 6 Pejabat Administrator dan 14 Pejabat Pengawas

0
272

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin kembali melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, di Aula Sebesi, Gedung PKK, Senin (28/8/2023) siang.

Kali ini pelantikan menyasar 20 pejabat struktural. Rinciannya, 6 pejabat administrator atau setingkat eselon III dan 14 pejabat pengawas atau setingkat eselon IV.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor: 821.23/1091/V.05/2023 dan Nomor: 821.24/1092/V.05/2023 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator/Eselon III dan Jabatan Pengawas/Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Thamrin menyampaikan, proses mutasi/rotasi dalam birokrasi adalah hal yang lumrah. Hal itu dimaksudkan untuk pemenuhan pegawai sesuai analisis jabatan dan kebutuhan, untuk penyebaran dan penyegaran suasana baru bagi pegawai.

“Pelantikan hari ini hal yang wajar untuk mengisi kekosongan. Karena memang ada yang pensiun, rolling, dan promosi,” ujar Thamrin.

Menyampaikan amanat bupati Lampung Selatan, Thamrin berharap para pejabat yang baru dilantik meningkatkan kinerja tupoksi masing-masing.

“Apalagi sekarang ini kan zamannya teknologi canggih. Jadi pak bupati berharap pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan dapat melaksanakan tugas dengan baik membantu kepala prangkat daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Thamrin mengatakan, pengangkatan pejabat daerah di Kabupaten Lampung Selatan tersebut tentu senantiasa memperhatikan kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreativitas, dan inovasi.

“Pelantikan ini bukan kehendak pak bupati. Tapi berdasarkan usulan kepala perangkat daerah yang memang membutuhkan tenaga saudara-saudara sekalian,” kata Thamrin. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini