Pembangunan Jalan Hotmik, Asa Lama Warga Desa Sripendowo Terwujud

0
287

Loading

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merealisasikan pembangunan jalan Kalisupi, Desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang yang menjadi asa lama warga setempat.

Pembangunan jalan yang menghubungkan antara desa (Desa Sripendowo – Bangunrejo) itu sesuai janji Bupati setempat Nanang Ermanto belum lama ini, saat meninjau kerusakan Jalan Perempatan Pasar Sripendowo.

Untuk memastikan kualitas pembangunan jalan hotmik itu, Nanang Ermanto kembali meninjau pembangunan jalan tersebut, Sabtu (26/8/2023).

Dia meninjau pembangunan jalan hotmik sepanjang 550 meter didampingi sejumlah pejabat setempat.

Dia meminta warga menjaga dan merawat hasil pembangunan agar bertahan lama.

“Jalan sudah dibangun sesuai harapan. Hasil pembangunan ini tolong di jaga dan dirawat agar bertahan lama. Warga harus bahu membahu dan gotong royong membangun dan merawat hasil pembangunan,” katanya, di hadapan warga.

Semantara itu, mantan Kepala Desa (Kades) Sripendowo Candra Irawan berterima kasih pemkab sudah merealisasikan pembangunan jalan yang sudah lama diharapkan.

Warga sudah lama mengharapkan pembangunan jalan yang rusak parah itu, katanya.

Menurut Candra, pembangunan jalan sepanjang 550 meter itu sudah lama ditunggu-tunggu warga.

Menurutnya, pembangunan terakhir jalan terusan Umbuldana, Desa Bangunrejo itu sekitar 10 tahun lalu dengan bentuk onderlagh.

“Jalan ini merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Sripendowo dengan Desa Bangunrejo. Saat ini masih menyisakan sekitar 550 meter dari Perempatan Pasar Desa Sripendowo,” kata Candra Irawan.

Sementara itu, sebagian warga Natar, Lampung Selatan mengeluhkan kondisi jalan di desa mereka yang belum juga tersentuh rehabilitasi sejak beberapa tahun silam.

Jalan dari Pasar Natar menuju Desa Kali Asin dan sekitarnya, Jalan Desa Hajimena hingga Sidosari sejak sekira 9 tahun lalu hingga saat ini belum tersentuh perbaikan.
(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini