Polres Tanggamus dan Jajaran Tanam 1500 Pohon

0
328

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Turut serta dalam program Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Tanggamus dan jajaran tanam sekira 1500 pohon yang berumur panjang di sejumlah lokasi di wilayah hukumnya, Rabu (23/8/2023).

Program yang dilaksanakan serentak di Indonesia itu, terkhusus Polres Tanggamus memusatkan penanaman di komplek Asrama Pejabat Utama dengan melibatkan polwan dan bhayangkari.



Kegiatan itu dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra didampingi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Tanggamus Ny. Nia Siswara dan para pejabat utama.

Pantauan di lokasi penanaman, tampak para pejabat utama bersama anggota menanam satu per satu pohon-pohon berumur lama, dilanjutkan penyiraman dengan harapan tumbuh dengan baik.

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, penanaman pohon tersebut merupakan gagasan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

“Untuk yang ditanam berupa pohon berbuah di antaranya nangka, durian, petai dan macam-macam tanaman keras,” kata Iptu M. Yusuf, Kamis (24/8/2023).

Kasi Humas menyebut, penanaman pohon juga dilaksanakan di 10 polsek jajaran Polres Tanggamus sehingga mencapai 1500 pohon yang ditanam.

“Harapannya dengan penanaman pohon dapat melestarikan alam dan penghijauan sejak dini serta menghindari bencana alam,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini