IBN Pringsewu Buka Kuliah Lewat Jalur KIP

0
340

PRINGSEWU, WARTAALAM COM – Perguruan Tinggi Institut Bakti Nusantara (IBN) Pringsewu membuka peluang kuliah melalui jalur KIP bagi para lulusan SMA/SMK/MA, baik negeri maupun swasta lulusan tahun 2021/2022/2023.

Menurut Rektor IBN Dr. Fauzi, KIP program bantuan sosial yang diluncurkan pemerintah dengan tujuan meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Program ini memberikan bantuan kepada siswa-siswi dari keluarga kurang mampu secara ekonomi untuk meringankan beban biaya pendidikan mereka, untuk di kampus IBN penerima KIP sudah berjalan sejak 2020 hingga sekarang pada Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer jurusan Sistem Informasi,” katanya.

Dia mengatakan, dengan keterbatasan kuota diharapkan bagi lulusan tahun tersebut segera mendaftar di akun KIP Kuliah, mengisi data lengkap di akun kuliah, dan mengisi pendaftaran di kampus IBN, dan untuk persyaratan lainnya menyusul atau hubungi petugas admin Widi dengan nomor WA 0858-4142-6990.

Sementara itu Sudaryanto, orang tua mahasiswa penerima KIP, mengapresiasi berkat kartu KIP anaknya bisa kuliah di Kampus IBN gratis dan mendapatkan uang saku dari pemerintah.

“Kemungkinan kalau tidak ada kartu KIP dari pemerintah, anak saya tidak bisa kuliah,” ujarnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini