Peduli Penghijauan, Polres Pringsewu Tanam Ribuan Pohon

0
128

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Aparat Kepolisian Polres Pringsewu, Polda Lampung Rabu (23/8/2023) pagi, menanam ribuan pohon, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mengatasi perubahan iklim.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengatakan, penanaman pohon serentak itu merupakan bagian inisiatif Polri merayakan HUT ke-78 RI dengan peduli terhadap penghijauan.

Dalam acara tersebut, 2400 pohon ditanam di sembilan lokasi dengan partisipasi pemerintah daerah, Uspika, Pekon dan elemen masyarakat lainnya.

“Penanaman pohon ini adalah kontribusi Polri untuk mengatasi perubahan iklim,” ujar AKBP Benny Prasetya pada wartawan di Mapolres setempat.

Kabag SDM Polres Pringsewu, Kompol Efendi Koto mengatakan, ribuan bibit yang ditanam terdiri dari berbagai jenis tanaman buah dan kayu keras lainnya yang tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga masyarakat.

Efendi Koto mengapresiasi partisipasi beragam elemen masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, pekerja, dan tokoh masyarakat yang turut serta dalam kegiatan itu.

Mereka bekerja bersama dalam membersihkan lahan dan menanam pohon di area publik dan lahan kosong di wilayah Polres Pringsewu dan polsek setempat.

Harapannya, penanaman pohon tidak hanya meningkatkan kualitas udara, tanah, dan air, tetapi menjadi lambang persatuan serta solidaritas dalam menjaga keindahan alam Indonesia yang lestari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu, Ny. Dyah Benny Prasetya, Kadis Lingkungan Hidup Nur Pajri, Kadis Pertanian Siti Litawati, para pejabat utama
polres dan seluruh personel Polres Pringsewu. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini