Besok, Kementerian Sosial RI Bantu Warga Kalianda

0
1395

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Selatan besok (3/8/2023).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto mengatakan, kunjungan itu dalam rangka memberikan bantuan Layanan Atensi terhadap warga di Kecamatan Kalianda.

Menurut dia, bantuan Layanan Atensi tersebut akan diberikan kepada A. Rahman, warga Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda yang menderita tumor di mata.

Kemudian, Kementerian Sosial RI juga akan memberikan bantuan kepada Farel Rizkia Putra, warga Dusun Kenjuru, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda penderita kanker tulang.

“Ini hasil rujukan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan kepada Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Inten Suweno Bogor. Jadi, besok (3/8) Kementerian Sosial akan turun memberikan bantuan Layanan Atensi kepada dua warga itu,” kata Puji, Selasa (2/8/2023).



Dinas Sosial melalui Pendamping Rehabilitasi Sosial yang ditunjuk Iin Nurhidayati, SKM juga terus melakukan pendampingan terhadap klien A. Rahman dan Farel Rizkia Putra, katanya

“Untuk warga penderita tumor atas nama A. Rahman kami telah berkoordinasi dengan LKS AL Hanif Kalianda Ustaz M. Lutfi untuk melakukan pendampingan,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan pendampingan itu, pihaknya telah melakukan _assessment_ terkait kondisi dan kebutuhan klien. Kemudian memastikan klien/keluarga sudah terdata di DTKS dan sudah mendapat program bantuan dari Kementerian Sosial RI.

“Klien yang kami tangani juga sudah dirujuk ke program ATENSI Kementerian Sosial RI agar mendapatkan bantuan selama klien menjalani pengobatan,” katanya. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini