Jumbara IX Dimulai, Diawali Parade Budaya hingga Gala Dinner

0
438

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX PMR tingkat nasional di Kabupaten Lampung Selatan dimulai Senin (3)7/2023).

Jumbara diawali dengan Parade Budaya yang diikuti seluruh peserta (kontingen) yang dimulai dari Lapangan Cipta Karya dan berakhir di Lapangan Korpri, Kalianda, mulai pukul 15.00 WIB.

Seluruh kontingen akan dijamu bupati setempat pada Gala Dinner, di Aula Sebuku, rumah dinas bupati pukul 19.30 WIB.

Menurut Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory saat memimpin apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin (3/7/2023), saat ini kabupaten tersebut sedang melaksanakan hajat besar, sebagai tuan rumah pelaksanaan Jumbara PMR tingkat nasional.

“Saat ini seluruh kontingen dari 34 provinsi dan 12 negara sahabat telah hadir di kabupaten kita,” ujarnya.

Menurut dia, pembukaan Jumbara PMR Nasional dilaksanakan Selasa besok (4/7) di Stadion Jati Kalianda. Rencananya dibuka Ketua PMI Pusat H. M. Jusuf Kalla dan dihadiri para pejabat negara, undangan dan seluruh kontingen.

“Ini suatu kehormatan yang patut kita apresiasi sekaligus tanggungjawab yang besar bagi kita untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini sampai 10 Juli mendatang,” katanya.

Dia meminta para kepala perangkat daerah dan seluruh pegawai baik PNS maupun THLS yang telah ditunjuk sebagai pendamping kontingen bergotong-royong menyukseskan kegiatan tersebut.

Yespi Cory juga meminta, ASN maupun warga memberikan kesan baik dan memperkenalkan kepada seluruh kontingen terkait destinasi-destinasi wisata, seni dan budaya yang ada di kabupaten itu.

“Agar mereka (kontingen) mengetahui dan menyebarluaskan di daerah dan negara masing-masing. Sehingga Kabupaten Lampung Selatan makin dikenal bukan hanya di Provinsi Lampung saja namun sampai ke pelosok nusantara bahkan mancanegara,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini