Pemkab Lamsel Salurkan 41 Ekor Sapi Kurban, 11 Diserahkan ke Masjid Agung

0
699

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menyalurkan 41 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Secara simbolis, hewan kurban diserahkan Bupati setempat Nanang Ermanto kepada Takmir Masjid Agung Kalianda, di Rest Area Masjid Agung, Kamis (29/6/2023).

Nanang Ermanto mengatakan, 41 ekor sapi kurban tersebut telah disebar ke berbagai kecamatan. 11 ekor sapi di antaranya diserahkan ke Masjid Agung.

“Saya berharap, daging kurban dibagikan kepada warga, sebagai bentuk kebersamaan dan berbagi rezeki kepada sesama,” katanya.



Menurut dia, kurban merupakan bentuk kepekaan sosial untuk saling berbagi terhadap sesama dan mampu memberikan manfaat bagi warga di sekitar.

Menurut dia, kurban merupakan ibadah yang memiliki dimensi horisontal atau sosial, berbagi rezeki dengan orang lain.

“Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bisa memberi manfaat bagi orang lain. Dengan melakukan kurban dengan niat yang tulus dan ikhlas, kita akan memperoleh pahala dan mendekatkan diri kepada Allah,” ujarnya.

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bagian Kesra Setdakab Lampung Selatan Dhanil Irawan mengatakan, 41 ekor sapi tersebut merupakan kurban dari bupati dan pejabat setempat.

“11 ekor sapi diserahkan ke Masjid Agung dan disembelih di Rumah Potong Hewan di Sidomulyo. Sedangkan 30 ekor sapi didistribusikan ke beberapa instansi vertikal dan berbagai elemen masyarakat,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini