Bupati Lampung Selatan dan Warga Salat Idul Adha di Lapangan Korpri Kalianda

0
629

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto bersama ribuan warga Salat Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi di Lapangan Korpri, Kalianda, Kamis (29/6/2023).

Nanang Ermanto yang didamping istri Winarni, tiba sekira pukul 06.36 WIB. Nanang kemudian duduk di shaf barisan depan. Dia mengenakan peci hitam dan baju koko lengan panjang berwarna putih.

Hadir juga Sekretaris Daerah setempat Thamrin dan istri serta para pejabat utama dan kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah setempat.

Sekira Pukul 07.05 WIB, Ustaz Supendi, imam Salat Idul Adha berdiri dan memulai salat.



Sementara Khatib KH. Abdul Aziz, pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Kecamatan Jati Agung.

Nanang mengajak jamaah selalu bersyukur karena masih mendapat anugerah dari Allah SWT untuk tetap diberikan kesempatan bertemu kembali dengan Idul Adha 1444 Hijriah.

“Mudah-mudahan semua ini mampu menjadi motivasi kami untuk meningkatkan dan memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dia mengajak warga kabupaten itu menyikapi perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan tetap menumbuhkan kebersamaan dan persatuan tanpa ada perselisihan.

“Ada sebagian dari saudara-saudara kita umat Islam yang telah terlebih dahulu merayakan Idul Adha tahun ini. Namun perbedaan itu tidaklah menjadi hal yang prinsip untuk diperdebatkan. Akan tetapi jadikan perbedaan sebagai kekuatan dan khasanah syukur kita atas segala nikmat yang Allah SWT berikan,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini