Mendag : Revitalisasi Pasar Natar Lamsel Dimulai Tahun Ini

0
855

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, pelaksanaan revitalisasi Pasar Tradisional Natar yang berada di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan dimulai tahun ini.

“Untuk perbaikan sarana prasarana Pasar Natar akan ditindaklanjuti,” ujar Zulkifli Hasan, di Lampung Selatan, Rabu (28/6/2023).

Ia mengatakan, usulan rencana revitalisasi pasar tradisional tersebut menjadi dua lantai telah diterimanya.

Usul dari bupati Lampung Selatan terkait rencana perbaikan Pasar Natar sudah diterima dan akan ditindaklanjuti. Mudah-mudahan tahun ini akan dibangun, katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan revitalisasi pasar tradisional tersebut menjadi salah satu upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan jual beli.

“Nanti Pasar Natar yang ada di Lampung Selatan ini akan jadi bagus sekali, dan lebih nyaman,” ujarnya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan revitalisasi pasar tradisional, yang bisa mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah hanyalah pasar dengan status kepemilikan milik pemerintah.

“Jadi yang bisa diperbaiki hanyalah pasar milik pemerintah, kalau seperti Pasar Kalianda ini ternyata milik swasta jadi agak sulit dan tidak bisa dibangun,” katanya.

Ia mengharapkan dengan kegiatan revitalisasi pasar sarana prasarana penunjang kegiatan jual beli dapat tersedia dengan baik. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini