Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan Pembukaan Jumbara IX PMR

0
1236

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat dalam rangka persiapan pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX PMR tingkat nasional, di Dom Agrowisata, Kalianda, Jumat (23/6/2023).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lampung Selatan, Eka Riantinawati menyampaikan, tim PMI Pusat sudah sampai di kabupaten itu 20 Juni untuk pengecekan perlengkapan dan terkait logistik.

Pada H-7 atau H-5 para tim pendahulu seperti Provinsi Bali, Aceh dan lain sebagainya juga akan tiba,”l katanya.

Dia mengingatkan, seluruh jajaran terkait memahami lokasi mana saja yang akan ditempatkan tiap daerah.

“Sebagai tuan rumah harus tahu, bisa menunjukan lokasinya. Tempatnya dimana jadi harus tahu. Jika nanti ada orang bertanya kita sudah bisa memberikan jawabannya. Dan jangan lupa pastikan handphone standby takutnya ada yang bertanya dari peserta,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, Jumbara semakin dekat.

Dia meminta semua jajaran terus menjaga kekompakan serta semangat gotong royong yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini (Jumbara) sudah di depan mata. Diharapkan semua pihak terus menjaga kekompakan,” kata dia.

Thamrin berharap, kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam Jumbara memberikan yang terbaik untuk tamu, sehingga mereka nyaman.

“Kegiatan ini besar, dihadiri peserta dari seluruh Indonesia dan negara sahabat. Saya harap semua memberikan yang terbaik untuk tamu,” katanya.

Semua kebutuhan yang diperlukan selama Jumbara PMR tingkat nasional, kata dia, dipersiapkan dengan maksimal.

“Saya mengingatkan dan meminta, demi suksesnya acara ini, kita bersama-sama dengan penuh tanggung jawab mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, demi suksesnya acara ini,” kata dia.

Jumbara IX PMR tahun 2023 akan berlangsung 2 Juli hingga 10 Juli mendatang. Rencananya dibuka Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Yusuf Kalla, 4 Juli 2023. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini