Pj Bupati Pringsewu Berangkatkan Calhaj

0
534

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, diwakili Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi memberangkatkan calon haji (calhaj) setempat, di depan Kantor Bupati, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Senin, (5/6/2023).

Turut hadir Ketua DPRD Suherman, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Junaidi Sirad, jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta ribuan keluarga jamaah.

Heri Iswahyudi, berharap para calon haji fokus melaksanakan rukun haji, serta selalu menjaga kesehatan karena kesehatan faktor penting dalam pelaksanaan ibadah.

Untuk memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh, kata dia, harus diawali niat tulus dan ikhlas, sesuai tuntunan yang ada.

“Calon haji agar melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyu’ dan mentaati segala aturan dan jadwal yang telah ditetapkan, serta mengikuti petunjuk dan panduan yang diberikan panitia penyelenggara haji,” katanya.

Kepala Kementerian Agama setdmpat Junaidi Sirad mengatakan jamaah calon haji yang diberangkatkan, masuk Kloter 38 JKG, terdiri dari 386 orang beserta 2 petugas haji daerah.

Terdiri dari 175 laki-laki dan 213 perempuan, dengan jamaah tertua Hambari Mad Zaidi, umur 92 tahun dan termuda Ulfa Ningsih, berusia 21 tahun, katanya.

Sedangkan untuk jamaah yang masuk ke dalam Kloter 54 JKG sekira 23 orang, terdiri dati 10 laki-laki dan 13 perempuan.

Jamaah sebelumnya telah mengikuti manasik 10 kali pertemuan, 2 kali di kabupaten dan 8 kali di kecamatan, ujarnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini