Ketua PMI Provinsi Lampung Tinjau Persiapan Jumbara PMI di Kalianda

0
520

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Ny. Riana Sari Arinal meninjau kesiapan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX PMI tahun 2023, di Kalianda, Lampung Selatan.

Riana Sari Arinal datang langsung ke lokasi Jumbara, di Kawasan Agrowisata, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (5/6/2023)

Dalam kunjungannya, Riana Sari Arinal, didampingi pengurus PMI Provinsi Lampung beserta Ketua PMI setempat Winarni Nanang Ermanto.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta pejabat terkait setempat beserta undangan lainnya.

Jumbara PMI yang dijadwalkan 26 Juni hingga 2 Juli 2023, merupakan kalender kegiatan PMI Provinsi se-nasional.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PMI Lampung Selatan Eka Riantinawati melaporkan progres persiapan yang telah dilakukan.

Menurut dia, langkah-langkah yang telah dilakukan pelaksanaan Jumbara nasional di antaranya kesiapan fisik berupa melakukan land clearing lahan perkemahan kontingen dan PMI Pusat.

Kemudian membuat beberapa sumur bor, merenovasi doom dan toilet, serta menyediakan akses jalan menuju perkemahan.

“Kami juga memohon dukungan Provinsi Lampung terkait fasilitas fisik. Seperti pasokan air bersih, MCK, dan listrik agar segera dilaksanakan,” katanya.

Rencana pembukaan Jumbara, kata dia, dipusatkan di Stadion Jati Kalianda.

“Kami sudah lakukan pembersihan dengan gotong royong, pada Minggu kemarin,” katanya.

Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal meminta seluruh persiapan mulai dari lokasi acara dan fasilitas pendukung lainnya agar dipersiapkan dengan baik guna membantu menyukseskan acara Jumbara tingkat nasional tersebut.

“Beberapa aspek penting dan krusial yang perlu dipersiapkan dengan baik adalah pasokan air, listrik, dan fasilitas umum. In syaa Allah besok dari provinsi sudah bisa dilakukan,” katanya.

Riana Sari Arinal mengatakan, pelaksaaan Jumbara tersebut bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi. PMI Provinsi Lampung juga berencana menggelar kurban satu ekor sapi di lokasi acara.

“In syaa Allah jika tidak ada halangan, PMI Provinsi Lampung juga akan berkurban satu ekor sapi disini. Agar para peserta ikut merasakan momen Idul Adha,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini