Pemkab Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Aplikasi SAPDA Tahun 2023

0
458

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah menggelar Sosialisasi Aplikasi Sistem Administrasi Pembangunan Daerah (Sapda) tahun 2023.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah setempat Rosa Resnida, ketua pelaksana kegiatan melaporkan, kegiatan itu bertujuan l meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran bagi ASN dalam penggunaan aplikasi Sapda.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana pembinaan mewujudkan tertib pelaksanaan dan memahami aplikasi Sapda ini,” ujar dia, Selasa (30/5/2023).

Menurut dia, sosialisasi aplikasi Sapda yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Peserta yang hadir saat ini 65 orang, diikuti masing-masing OPD dan kecamatan, katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Muhadi menyampaikan, kegiatan itu penting dilakukan karena dapat memahami dan mengaplikasikan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Kami juga harus mengetahui Sapda Lampung Selatan mempunyai peranan strategis dalam pembangunan nasional, sehingga perlu dilakukan pembinaan masyarakat guna menumbuhkan pemahaman dan kesadaran akan tugas dan fungsi, serta hak dan kewajiban masing-masing dan meningkatkan kemampuan per triwulan,” ujarnya.

Menurut dia, lingkup pengaturan pembinaan Sapda meliputi bentuk pembinaan, pihak yang dibina, penyelenggara pembinaan, serta pembiayaan yang diperlukan untuk pembinaan dan merupakan suatu kesatuan yang berkesinambungan.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi aplikasi Sapda, hendaknya meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan hak dan kewajiban yang perlu dilakukan masing-masing pihak, tuturnya.

Sehingga apa yang menjadi tujuan penerapan aplikasi Sistem Administrasi Daerah dapat diwujudkan.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan reward mengenai pengiriman laporan terbaik atau tepat waktu tahun 2023 triwulan I kepada Dinas Koperasi dan UMKM dan Kecamatan Bakauheni. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini