Himpaudi Lampung Selatan Selenggarakan Gebyar PAUD 2023

0
451

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Lampung Selatan menggelar Gebyar PAUD 2023 di GOR Way Handak, Kalianda, Selasa (30/5/2023).

Bupati setempat Nanang Ermanto dan Bunda PAUD Winarni hadir pada kegiatan
mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar Sukseskan Gerakan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan”.

Nampak Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin beserta jajaran pemerintahan derah lainnya.

Sementara, Gebyar PAUD 2023 diikuti 1O00 Anak, 1000 orang tua dan 400 guru pendamping.

Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi terselenggaranya Gebyar PAUD 2023. Dia mengatakan, kegiatan itu merupakan wadah bertemu mencari solusi guna meningkatkan PAUD.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Terima kasih atas kerja keras dukungan dan komitmennya dalam mendidik anak,” ujarnya.

Dia meminta kepada tenaga pendidik PAUD setempat dan para orang tua terus memperhatikan layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan.

Menurut dia, hal-hal tersebut jika dilaksanakan dengan baik akan berdampak pada optimalnya semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.

“Kepada seluruh tenaga pendidik PAUD, para wali murid anak usia dini di kabupaten ini terus bergerak mendidik anak-anak. Semuanya harus menyenangkan, menyenangkan di rumah, menyenangkan di sekolah,” katanya.

Nanang Ermanto jugs mengapresiasi seluruh pengurus Himpaudi serta seluruh pihak, yang telah berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan anak usia dini di Bumi Khagom Mufakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, selain dengan menjalankan program pemerintah untuk meningkatkan indeks pembangunan dan sumber daya manusia,” ujar dia.

Menurut dia, pendidikan pada usia dini merupakan pondasi utama anak untuk menghadapi masa depannya. Sebab itu, pada usia tersebut diharapkan dapat terbentuk karakter yang ceria, sehat dan berprilaku baik untuk menghasilkan generasi hebat di masa yang akan datang.

Untuk mendukung dan mendorong kemajuan pendidikan, kata dia, pemerintah telah meluncurkan program swasembada sekolah.

“Pemerintah kita mempunyai program swasemda sekolah, tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah. Inilah komitmen pemerintah mencerdaskan masyarakat,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini