Berlakukan Tarif Baru Tol Bakauheni–Terbanggi Besar, Hutama Karya Beri Diskon 20%

0
896

LAMPUNG, WARTAALAM.COM – (25/5/2023) Pukul 00.00 WIB, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) resmi memberlakukan tarif baru pada Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar sepanjang 140 km.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro menyampaikan, penyesuaian tarif itu
dilakukan sesuai regulasi yang tertuang pada UU Jalan No: 2 tahun 2022 tentang
Perubahan Kedua atas UU No: 38 Tahun 2004 tentang Jalan yang menyebutkan evaluasi
dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali dan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol.

“Kami pastikan penyesuaian tarif ini dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada, sehingga pengguna jalan tol merasakan dampaknya terhadap peningkatan level of service jalan tol, kami juga memberikan diskon tarif hingga 20% di seluruh gerbang tol yang ada di Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar sebagai apresiasi kepada pengguna jalan. Perlu diingat penyesuaian tarif ini baru dilakukan di Tol Bakter, sehingga masyarakat yang melintas dari GT Terbanggi Besar hingga GT Kayu Agung masih menggunakan tarif normal yang ada di Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung,” tutur Koentjoro.

Adapun terkait penyesuaian tarif tol tersebut, berikut besaran tarif tol pada Tol Bakauheni –
Terbanggi Besar setelah ditetapkan tarif baru beserta diskon tarifnya sebagai berikut:

Dengan penyesuaian tarif yang berlaku, Hutama Karya mengimbau kepada pengguna Jalan Tol Bakter untuk memastikan kecukupan saldo Kartu Uang Elektronik (UE) sebelum melakukan perjalanan dan segera top-up Kartu UE jika saldo kurang agar tidak menyebabkan antrean di gerbang tol, mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol serta selalu setuju keselamatan nomor satu.

Sekilas tentang Hutama Karya PT Hutama Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang Pengembang Infrastruktur dan Pengelola Jalan Tol yang menyediakan Jasa Konstruksi & EPC, Investasi Jalan Tol, Operasi Dan Pemeliharaan Jalan Tol, Manufaktur serta Pengembangan Properti dan Kawasan.

Saat ini perusahaan sedang menyukseskan mandat pemerintah untuk membangun dan mengoperasikan Jalan Tol Trans Sumatera sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam menjalankan visi sebagai Pengembang Infrastruktur Terkemuka Indonesia, Hutama Karya berkolaborasi dengan lima anak perusahaannya mengoptimalkan inovasi pada setiap aspek bisnisnya agar tetap menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan Infrastruktur Indonesia.

Adapun ketiga anak perusahaan Hutama Karya saat ini adalah PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI)
di bidang jasa konstruksi, PT Hakaaston (HKA) di bidang manufaktur dan penyedia aspal beton, serta PT Hutama
Karya Realtindo (HKR) di bidang pengembang properti, PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) di bidang
pengusahaan jalan tol.
Salam Setuju. Selamat Sampai Tujuan.
#Hubungkan Kebaikan
EVP Sekretaris Perusahaan
PT Hutama Karya (Persero)
Tjahjo Purnomo
Media Inquiry :
Intan Zania
VP Komunikasi Korporat
PT Hutama Karya (Persero)
No Hp: 08121160408

Untuk perihal lain di luar pers dan media silahkan menghubungi email di
corcomm@hutamakarya.com. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini