Bupati Lampung Selatan Buka Ketapang Fair 2023

0
616

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan ( Lamsel) Nanang Ermanto membuka Kecamatan Ketapang Fair 2023 di Pantai Onaria Desa Tri Darmayoga, Kamis (25/5/2023).

Event yang dinantikan masyarakat itu bertujuan mempromosikan kegiatan ekonomi lokal, budaya, serta mendorong kerja sama antara masyarakat, pemerintah daerah pihak swasta lainnya.

Ketapang Fair 2023 dimeriahkan pertunjukan seni dan budaya, seperti tari tradisional, musik lokal, dan pertunjukan parade budaya.

Event itu juga menyediakan panggung terbuka bagi seniman lokal untuk memperlihatkan bakat mereka kepada khalayak.

Semua bertujuan memperkenalkan kekayaan budaya dan seni daerah kepada masyarakat, serta meningkatkan apresiasi terhadap warisan budaya setempat.

Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto menyampaikan, Ketapang Fair 2023 akan berlangsung tiga hari, di objek wisata Pantai Onaria yang dimulai sejak 25 Mei hingga 27 Mei 2023 mendatang.

“Kami bergerak bersatu, bekerjasama dan gotong royong. Kami mengajak para pengusaha, struktur pemerintahan dan pelaku UMKM yang ada serta melibatkan 100 pedagang,” kata mantan camat Sidomulyo dan Natar.

Menurut dia, dalam Ketapang Fair 2023 terdapat 41 stand dan 50 UMKM yang menampilkan produk-produk local. Mulai kerajinan tangan, makanan dan minuman khas daerah, hingga produk pertanian dan perikanan.

“Para pelaku UMKM diberikan kesempatan mempromosikan produknya kepada pengunjung. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan memperluas jangkauan pasarnya. Sengaja kami tempatkan disini sebagai dukungan terhadap Desa Wisata,” katanya.

Sementara, Nanang Ermanto menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan itu.

Menurut Nanang event tersebut merupakan wujud upaya pemerintah daerah meningkatkan ekonomi lokal dan memajukan sektor pariwisata di kabupaten tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kami dikasih hujan, ini bentuk keberkahan. Saya senang dan bangga karena dapat hadir di tengah-tengah masyarakat. Saya menyambut baik sekaligus mengapresiasi, potensi di tingkat desa. Butuh kehadiran kita untuk membantu mengembangkan UMKM,” kata dia.

Dia mengimbau seluruh warga memanfaatkan kesempatan idengan baik.

Dia berharap event itu sukses dalam memperkuat kerja sama antara masyarakat dan pemerintah daerah, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan pariwisata.

Di samping itu, Kecamatan Fair 2023 diharapkan dapat menjadi titik awal bagi perkembangan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan, dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dan pelaku usaha lokal. Sehingga akan tercipta sinergi yang kuat antara sektor publik dan swasta untuk memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik

“Dengan Kecamatan Fair 2023 perputaran pertumbuhan ekonomi akan nampak. Apalagi ada pantai, mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat kita. Alhamdulillah di Kabupaten Lampung Selatan telah terjadi pertumbuhan ekonomi 4,91 persen,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini