Asisten Pemerintahan dan Kesra Lamsel Pimpin Apel Mingguan Peringatan ke-115 Harkitnas

0
675

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Eka Riantinawati memimpin apel mingguan dan peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023.

Apel yang digelar di Lapangan Korpri, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (22/5/2023), diikuti para pejabat utama, kepala Perangkat Daerah, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun THLS.

Eka Riantinawati menyampaikan sambutan menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Menurut dia, 115 tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal itu ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur,” ujarnya.

Sekarang, kata dia, saat kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan masyarakat Indonesia harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat Untuk bangkit!.

“Hari Kebangkitan Nasioal tahun ini juga, kami maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar dia.

Dirinya mengajak seluruh komponen bangsa terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Dia berharap, bara api semangat kebangkitan yang telah terjaga dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini