Sekda Lamsel Hadiri Launching Bantuan Pangan Tahun 2023

0
617

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Sekda Lamsel) Thamrin menghadiri Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2023 di kabupaten itu.

Penyerahan bantuan dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) kepada penerima manfaat dari 256 desa dan 4 kelurahan di 17 kecamatan se-kabupaten secara simbolis dilakukan di Aula Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda, Rabu (12/4/2023).

Thamrin mengatakan, penyaluran bantuan pangan beras tahap I itu akan di distribusikan untuk desa yang ada di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.

“Hari ini untuk Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Selanjutnya akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan lainnya sampai 18 April mendatang,” ujarnya.

Dia menuturkan, bantuan pangan beras untuk mengantisipasi kekurangan pangan warga di masa inflasi.

“Di tengah kondisi saat ini, pemerintah pusat dan daerah hadir di tengah warga untuk memberikan bantuan, di antaranya kebutuhan pokok, pangan beras,” katanya.

Menurut dia, bantuan pangan berupa beras tersebut sesuai arahan presiden Republik Indonesia. Tujuannya mengantisipasi sekaligus mitigasi penanggulangan kekurangan pangan akibat dampak fluktuasi harga di pasaran.

“Saya berharap bantuan pangan beras membantu warga. Setidaknya menjelang Idhul Fitri kebutuhan beras terpenuhi. Selain itu program pemerintah diharapkan mampu mengendalikan atau menurunkan harga beras di pasaran,” tuturnya.

Thamrin mengatakan, di Kabupaten Lampung Selatan terdapat 119.272 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 256 desa dan 4 Kelurahan di 17 kecamatan. Dengan total kuantum yang akan disalurkan sekira 1.190,72 ton dan akan dialokasikan tiga bulan.

“Saya minta Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, para camat, lurah dan kepala desa mengawasi penyaluran bantuan pangan kepada warga yang berhak menerima sesuai data yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Jangan sampai salah sasaran dan benar-benar sampai kepada keluarga penerima manfaat,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini