Pemkab Lamsel Teken PKS dengan Koperasi Pertanian SJSB Soal Pengelolaan Sistem Resi Gudang

0
748

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan iPemkab Lamsel) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Koperasi Pertanian Serba Jadi Sukses Bersama (SJSB) tentang Pengelolaan Sistem Resi Gudang, di ruang kerja Kantor bupati setempat, Kamis (30/3/2023).

Perwakilan Koperasi Pertanian SJSB, Suep mengatakan, melalui kesepakatan tersebut pihak koperasi akan bertanggungjawab atas pengelolaan gudang Sistem Resi Gudang di Natar seperti operasional gudang dan memberikan jaminan atas kualitas dan kuantitas barang yang disimpan di gudang.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam mengelola gudang Sistem Resi Gudang di Natar,” ujarnya.

Menurut Suep, pihak koperasi juga akan bekerja sama dengan Pemkab Lampung Selatan untuk mempromosikan sistem resi gudang kepada petani di daerah setempat.

“Kami berharap sistem ini membantu petani di daerah ini untuk meningkatkan produksi dan pendapatan mereka,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, kesepakatan itu membawa manfaat bagi petani di daerahnya.

“Sistem Resi Gudang merupakan instrumen penting mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian. Kami berharap kerja sama dengan koperasi pertanian membawa manfaat bagi para petani di daerah kami,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini