Bupati Lamsel Tinjau Pembangunan Dua Air Mancur

0
678

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meninjau pengerjaan pembangunan air mancur Taman Agrowisata di Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Kamis (30/3/2023) sore.

Nanang juga meninjau proses pengerjaan pembangunan air mancur di tengah Kota Kalianda, tepatnya di depan Kantor Pengadilan Agama Kalianda.

Nanang Ermanto mengatakan, pembangunan air mancur diharapkan mempercantik Kota Kalianda sebagai pusat kegiatan masyarakat di Lampung Selatan, sehingga bisa menarik minat berkunjung dan berwisata.

Seperti yang diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan tengah giat melakukan pembenahan di segala sektor. Terutama pada sektor pariwisata dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami memang sedang mempercantik daerah, kami buat serapi mungkin. Kalau sudah rapi, cantik, indah masyarakat juga jadi nyaman. Para wisatawan luar daerah juga akan tertarik untuk beriwisata di sini,” katanya.

Hal itu didukung dengan ditunjuknya Kabupaten Lampung Selatan sebagai tuan rumah Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) IX PMI, Juli 2023 memdatang.

Kegiatan itu, rencananya diikuti seluruh anggota PMI se-Indonesia dan negara tetangga asia.

“Alhamdulillah, kami juga ditunjuk dan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Jumbara IX yang diikuti negara-negara di Asia. Momentum ini harus kami manfaatkan, sehingga nanti mereka bisa melihat Kabupaten Lampung Selatan gak kalah cantiknya dengan kabupaten/kota lain,” ujarnya.

Menurut Nanang, Lampung Selatan terutama Kecamatan Kalianda mempunyai potensi besar untuk dijadikan sebagai Kota Wisata. Mengingat, banyaknya potensi wisata alam yang dimiliki, mulai dari pantai, pegunungan, air terjun hingga pemandian air panas belerang.

Selain itu sebagai kabupaten pintu gerbang Pulau Sumatera, Lampung Selatan memiliki lokasi yang strategis dan berpotensi tinggi untuk menjadi tempat singgah para wisatawan.

“Lampung Selatan lengkap, kami punya pelabuhan, punya bandara, harusnya kami ngak ada alasan lagi untuk tidak maju, apalagi pariwisata kami indah,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini