Bupati Lamsel Serahkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga kepada Penderita Disabilitas

0
721

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menyerahkan bantuan dua unit kendaraan roda tiga bagi penderita disabilitas, di halaman kantor bupati setempat, Kamis (30/3/2023).

Kendaraan itu merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI guna membantu mobilitas para penderita disabilitas dalam kegiatan sehari-hari terutama dalam berwirausaha.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, penyerahan bantuan kendaraan roda tiga itu merupakan program dari Kementerian Sosial untuk meringankan beban para penderita disabilitas di daerah tersebut.

“Saya atas nama pemerintah daerah berterimakasih kepada Kementerian Sosial yang telah membantu Lampung Selatan. Semoga ke depan lebih banyak saudara-saudara kami yang terbantu,” katanya.

Nanang berharap, bantuan tersebut dapat membantu para penerima manfaat untuk lebih mandiri dan memperbaiki kualitas hidup mereka.

“Kami patut apresiasi saudara-saudara kita yang disabilitas yang punya kemandirian dalam berusaha. Semoga dengan bantuan kendaraan ini bisa menambah penghasilan. Harapannya usahanya lebih maju dan makin semangat demi keluarga dan anak anak,” tuturnya.

Sementara itu, seorang penerima bantuan, Ujang mengucapkan terima kasih atas bantuan kendaraan roda tiga tersebut.

“Saya terbantu dengan adanya bantuan ini. Sekarang saya lebih mudah bekerja dan beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Ujang berpesan kepada rekan-rekan disabilitas tidak berkecil hati dan selalu bersamangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari walaupun di tengah keterbatasan.

“Untuk teman-teman yang disabilitas tidak perlu berkecil hati. Mari kita berjuang untuk usaha dan terus mandiri,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini