Bupati Lamsel Resmikan Jembatan Parit 9 Desa Berundung

0
773

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Asa warga Desa Berundung khususnya Dusun 3, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan memiliki jembatan yang memadai akhirnya terwujud jua.

Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meresmikan jembatan di atas Parit 9 tersebut, Kamis (30/3/2023).

Jembatan penghubung yang menjadi satu-satunya konektivitas warga setempat sudah lama diharapkan dilebarkan. Karena hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dalam satu arah saja.

Dalam peresmian jembatan itu, Kepala Desa Berundung Sunarso mengucapkan terima kasih atas pelebaran jembatan tersebut.

Menurut Sunarso, peresmian jembatan itu menjadi sejarah karena baru terealisasi saat ini.

“Terima kasih Bapak Bupati sudah membantu melebarkan jembatan yang kami idam-idamkan selama puluhan tahun dan sekarang telah dibangun dengan sempurna. Ini sejarah baru,” katanya.

Sementara Nanang Ermanto mengatakan, dalam situasi dan kondisi saat ini tidak boleh menyerah dalam membangun suatu desa, kecamatan maupun kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berkomitmen, bagaimana dalam suatu situasi dan kondisi seperti apapun pemerintah memperhatikan kepentingan dan kesejahteraan untuk memajukan daerah, katanya.

Menurut dia, pemerintah serius dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam segala sektor.

“Termasuk sektor pembangunan. Semoga dengan adanya jembatan ini dapat lebih memudahkan masyarakat melakukan aktivitas. Misalnya, ketika panen yang besar, hasil pertanian tersebut bisa diangkut dengan menggunakan mobil,” ujarnya.

Nanang meminta, infrastruktur yang telah dibangun dijaga bersama-sama. Jangan sampai mobil yang memiliki muatan melebihi kapasitas diperbolehkan melintas.

“Saya minta pembangunannya dijaga ya. Ini merupakan tanggung jawab bersama. Jangan sampai yang sudah dibangun pemerintah daerah tidak dijaga. Mobil yang muatannya melebihi batas distop, jangan dibiarkan masuk. Dikurangi dulu muatannya baru boleh lewat. Karena ini merupakan tanggung jawab bersama, jadi harus dijaga,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini