Kodim 0421 Lamsel Gelar Kejuaraan Body Contest

0
744
Peserta body contest di Lapangan Kodim 0421 Lampung Selatan. (ant)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menggelar kejuaraan body contest dan panco, Dandim Cup 2023, Minggu (19/3/ 2023).

“Kejuaraan body contest dan panco itu dilaksanakan di Lapangan Kodim 0421, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin.

Dia mengatakan, kegiatan bertujuan mengajak masyarakat berolahraga dan mengenalkan body contest khususnya di wilayah Lampung Selatan.

“Agar masyarakat memiliki fisik yang prima dan badan yang bugar, senantiasa selalu sehat. Kemudian yang kedua, juga memperkenalkan bagaimana tentang body contest khususnya di wilayah Lampung Selatan,” katanya.

Dia mengatakan, Dandim Cup body contest dan panco pertama diadakan dan dilaksanakan di Lampung Selatan.

“Kegiatan ini kali pertama dan pada intinya kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat khususnya di wilayah Lampung Selatan, kami juga punya potensi dalam menjaga kesehatan itu melalui kegiatan olahraga, di antaranya melalui body contest,” ujarbya. .

Dia berharap ke depan setelah agenda perlombaan akan ada lagi perlombaan-perlombaan lainn.

“Mudah-mudahan kami bisa membina masyarakat, sehingga menjadikan masyarakat ini menjadi sehat dan cinta akan olahraga dan kesehatan,” ujar dia.

Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Nursyamsi Hamzah mengatakan, Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) cabang olahraga yang baru di Lampung Selatan.

“Saya selaku ketua Umum KONI Lampung Selatan mendukung dan memberikan apresiasi penuh kepada Kodim 0421 yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini,” katanya.

Dia mengatakan, KONI akan selalu memberikan suport dan memback up seluruh kegiatan cabang olahraga yang masuk dalam binaan KONI.

“Cabang olahraga PBFI yang baru saja di Lampung Selatan sudah menyelenggarakan kejuaraan yang bergengsi ini,” katanya.

Dia berharap dengan terselenggaranya kejuaraan menjadi acuan cabang olahraga lain untuk terus berkembang dan mengadakan kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah maupun nasional. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini